Hewan dengan gigitan paling kuat di Dunia | SixSpectacular


6. ALLIGATOR SNAPPING TURTLE. 1004 PSI. Percaya ada kura-kura yang gigitannya kuat? Namanya Alligator Snapping Turtle, hewan tanpa gigi dengan
gigitan terkuat. Pada mulut kura-kura tidak terdapat gigi, hanya pinggiran yang tajam menggantikan gigi untuk memotong. Meskipun tanpa gigi, rahang mereka super kuat, dengan
gigitan lemah, cukup untuk memotong jari manusia.

5. HARIMAU. 1050. Harimau adalah keluarga kucing dengan gigitan terkuat. Taktik membunuh mangsa mirip dengan singa, yaitu menggigit tepat di leher untuk mencekik mangsa sampai mati. Tidah hanya punya rahan yang sangat kuat, gigi taring harimau juga sangat tajam.
*UPDATE : Gigitan harimau tidak lagi menjadi yang terkuat di keluarga kucing setelah tersaingi oleh singa dewasa yang memiliki kekuatan gigitan sama kuat.

4. HYENA. 1100. Hyena adalah karnivora dengan gigitan terkuat. Cukup kuat untuk menghancurkan dan melumat tulang-tulang super besar seperti tulang paha gajah! Karena teradaptasi untuk melumat tulang2 super besar, tidak aneh jika susu Hyena mamiliki kandungan kalsium tertinggi dibanding hewan predator lain.

3. GORILA. 1300. Gigi gorila sebenarnya tidak begitu tajam, tapi otot rahang mereka sangatlah kuat. Sehingga kekuatan gigitan mereka super kuat. Gorila adalah herbivora (pemakan tumbuhan), dna giginya teradaptasi untuk melumat batang-batang tumbuhan yang sangat keras, seperti batang bambu.

2. KUDA NIL. 1821 PSI. Kuda nil adalah hewan mamalia
dengan gigitan terkuat. Meskipun sebenarnya gigi mereka tidak begitu tajam, tapi rahang mereka super kuat. Kuda nil adalah herbivora, tetapi rahang mereka cukup untuk menakuti saingannya di sungai, yaitu buaya. Sehingga kuda nil tidak punya musuh.

1. BUAYA. ^5000 PSI. Buaya adalah hewan dengan gigitan terkuat! Dengan gigi yang sangat tajam dan otot rahang yang super kuat. Tidak mungkin ada mangsa yang selamat jika sudah masuk mulut buaya. Sekali mulutnya mengatup, sangat sulit untuk membuka mulut buaya.

NB: Sebagai perbandingan 2000 PSI = Sama kyk ketimpa 1 mobil sedan (1 ton)

Komentar